bisnis online bergabunglah segera

Thursday 23 February 2012

cara mencegah pencurian dan pemblokiran e-mail,facebook,twitter dll

Cara mencegah pemblokiran e-mail,facebook,twitter dll

Ringkasan oleh:andycatalans


Anda mungkin memiliki facebook, twitter, e-mail, atau akun lain yg berhubungan dg prengkat elekronik. dg begitu, anda pun mremiliki ancaman pencurian identitas ke berbagai akunanda tsb. lalu apa yg harus anda lakukan untuk menangkal berbagai hal itu????
OK sobat pembaca artikel ku kali ini aku akan berbagi cara mengatasinya.....karena aku tidak ingin sobat mengalami hal yg pernah saya alami.
salah satu betuk yg paling umum dari pencurian identitas saat ini di sebut phising. cara di lakukan dg mengarahkan anda ke situs web yg terlihat sah tetapi sebenarnya duplikat dari situs sebenarnya. anda di minta memasukkan data-data yg anda miliki dan tanpa disadari anda mengirimkan kepadaa pelaku kejahatan . beberapa situs yg sering diduplikasi diantaranya adalah ebay. paypal, bank, jasa email populer dan facebook.
misalnya, anda mungkin menerima email dari paypal yang mengklaim tentang konfirmasi akun anda dan memberitahu untuk segera login guna memperbaiki perubahan ini. contohnya email yg datang kepada saya beberapa waktu yang lalu menyatakan bahwa ada masalah dengan pembayaran us$ 218 yg saya lakukan (padahal saya tidak melakukan pembayaran ). dlm email tersebut mereka memberikan tautan link yg bisa di klik untuk masuk dan memperbarui pengaturan untuk melakukan perbaikan. banyak orang yang panik dan segera mengklik link tersebutu untuk mencegah pembayaran ini.
contoh terbaru lainnya adalah, seorang mengirim pesan chat di facebook yang menayakan apakah ini benar-benar anda dg menggunakan link. setelah mengklik link ini, mereka meminta nama akun dan password anda. tentu saja saya langsung tutup tautan ini secepat koneksi internet yg saya miliki ...

Cara mencegah pemblokiran e-mail,facebook,twitter dll Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/society-and-news/2266215-cara-mencegah-pemblokiran-mail-facebook/

0 comments:

Post a Comment